Gempuran perusahaan fintech menuntut bank konvensional untuk terus berinovasi. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan aplikasi kredit di ponsel pintar (smartphone) bernama BRI Credit Card Mobile. Aplikasi ini dirilis untuk menggaet milenial yang jadi pangsa pasar seksi bagi BRI. 

Direktur Konsumer BRI Handayani, mengatakan bahwa 45% pemegang kartu kredit BRI berada di bawah usia 35 tahun. Target milenial juga menyesuaikan di mana pada tahun 2020 populasi milenial Indonesia menjadi segmen tertebal di usia produktif.

“Jadi memang cocok basisnya untuk milenial. Ini salah satu usaha bank BRI menyesuaikan segmen milenial. Komitmen kita, BRI akan membuat kartu kredit berada di life cycle milenial. Menjaga milenial sampai di usia yang senior tetap memakai produk BRI,” ucap Handayani di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Executive Vice President Credit Card BRI Wibawa Prasetyawan, mengatakan beberapa fitur yang diunggulkan dalam BRI Credit Card Mobile dilakukan berdasarkan survei pelanggannya.

Iwan juga mengatakan bahwa jeda peluncuran aplikasi BRI Credit Card Mobile di App Store sampai grand launching hari ini untuk menguji sistem dalam aplikasi tersebut.

“Kita lakukan secara terbatas untuk menguji kehandalan sistem sehingga baru kita grand launching. Saat ini sudah ada sekitar 45 ribu downloader. Semoga dengan (grand launching) ini bisa naik lagi,” ucap Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *